Skip links

Hak Asasi Manusia

Karyawan BKP-BTR dan seorang kepala negeri yang sedang menjalani rapalan adat di Pulau Wetar. [Foto: Dino Musida/BKP-BTR]
Merdeka menghormati hak asasi manusia (HAM). Kami berkomitmen penuh pada prinsip-prinsip kebebasan, kesetaraan, dan non-diskriminasi, serta selalu berusaha memperlakukan semua individu dengan hormat dan bermartabat.

Kami menyadari bahwa bisnis dan operasi kami dapat berdampak terhadap hak asasi manusia. Oleh karena itu, kami berkomitmen untuk mencegah, mengurangi, dan mengelola potensi dampak negatif dari bisnis dan operasi kami. Sebelum mulai beroperasi, kami terlebih dahulu melakukan studi sosial, termasuk analisis mengenai potensi isu HAM. Rekomendasi hasil studi tersebut adalah proses pembinaan hubungan dengan pemangku kepentingan kami, dengan mengacu pada AA1000 AccountAbility Principles, terutama prinsip inklusivitas untuk mengakomodasi penghormatan, perlindungan, dan pemenuhan kebebasan mendasar dalam Hak Asasi Manusia.

Merdeka terus berusaha untuk mempromosikan hak asasi manusia dan berkontribusi untuk meningkatkan martabat manusia dan kesejahteraan sosial terutama di masyarakat yang terkena dampak operasi kami.

Melalui divisi Sumber Daya Manusia, Merdeka telah menerbitkan sejumlah kebijakan dan prosedur berkenaan dengan HAM pada 2021, yaitu:

Kebijakan 

Prosedur Operasi Standar (S.O.P)

Kami sedang menyelesaikan Kebijakan, Pedoman, dan Kode Etik HAM dengan berkonsultasi dengan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia yang akan menjadi dasar dan pedoman kinerja terkait HAM bagi perusahaan dan mitra kami.

Laporan Keberlanjutan

Karya fotografi Sainuddin Arga (BSI) yang menjadi Favorite Winner dalam kompetisi foto Hari Bumi.

Kompetisi Karyawan Merdeka

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman web Anda.