Skip links

Tenaga Kerja dan Pemasok Lokal

Dina Matena merawat sayur-sayurnya untuk dijual ke perusahaan katering mitra BKP-BTR di Tambang Tembaga Wetar, Pulau Wetar. [Foto: Dino Musida/BKP-BTR]
Merdeka memahami pentingnya penciptaan lapangan pekerjaan dan kesempatan usaha bagi masyarakat lokal, terutama yang berasal dari wilayah di sekitar operasi tambang kami. Pengutamaan tenaga kerja dan pemasok lokal akan meningkatkan perekonomian masyarakat dan pertumbuhan pembangunan daerah.

Komitmen Merdeka untuk terus meningkatkan penerimaan tenaga kerja lokal diwujudkan melalui berbagai pelatihan, beasiswa khusus, dan keterampilan bagi kelompok usia kerja untuk disiapkan memasuki sektor pertambangan dan penunjangnya. Kami juga menyelenggarakan program peningkatan kapasitas terhadap pelaku bisnis lokal supaya dapat menjadi bagian dari rantai pasok perusahaan kami. Berbagai program tersebut secara bertahap diintegrasikan dengan kebijakan internal berbagai divisi kerja di grup Merdeka.

Per 31 Desember 2021, total penerimaan tenaga kerja yang berasal dari Ring 1 (wilayah kecamatan) dan Ring 2 (wilayah kabupaten dan provinsi) di dua operasi (Tambang Emas Tujuh Bukit dan Tambang Tembaga Wetar) dan satu proyek kami (Proyek Emas Pani) berkisar di antara 66,0% sampai 71,2%, lebih tinggi dari 2020 (60%–70%) dan 2019 (52,7%–68,9%).

Laporan Keberlanjutan

Karya fotografi Sainuddin Arga (BSI) yang menjadi Favorite Winner dalam kompetisi foto Hari Bumi.

Kompetisi Karyawan Merdeka

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman web Anda.