Skip links

Perubahan Iklim

Perubahan iklim akan memengaruhi kehidupan kita semua, oleh sebab itu, sebagai perusahaan yang bertanggung jawab, Merdeka berkomitmen untuk menekan dampak kegiatan kami terhadap perubahan iklim dan memelihara sumber-sumber daya alam yang kami manfaatkan. Merdeka terus memantau berbagai risiko terkait perubahan iklim dan terlibat aktif dalam sejumlah program perubahan iklim.

Pada 2021, Merdeka mencanangkan komitmen Emisi Nol Bersih setelah melakukan perbandingan dengan perusahaan serupa, Kontribusi yang Ditetapkan secara Nasional (KDN) Indonesia atau Indonesian Nationally Determined Contribution (NDC), serta perkiraan awal emisi Gas Rumah Kaca (GRK) kami.

Merdeka berkomitmen akan terlibat dalam inisiatif perubahan iklim pilihan, mencari dan menerapkan inovasi efisiensi energi atau energi alternatif, dan melakukan program carbon offsetting untuk mencapai target emisi lingkup 1 dan 2, yaitu:

  1. Reduksi emisi GRK sebesar 29% pada 2030 dibandingkan data garis dasar (baseline) pada 2021.
  2. Emisi Nol Bersih pada 2050.

Pada 2021, Divisi Project Merdeka secara aktif mengkaji kelayakan pemasangan panel surya di Tambang Tembaga Wetar. Pengkajian tersebut akan diperdalam selama 2022.

Kebijakan Lingkungan

Laporan Keberlanjutan

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman web Anda.