Skip links

Partisipasi Merdeka dalam Webinar NIPERA: “Sains Nikel dari Perspektif Kesehatan Manusia dan Lingkungan”

Pada 25 Juli 2024, Dr. Ali Sahami, Head of Sustainability PT Merdeka Battery Materials Tbk (MBM) dan perusahaan induk PT Merdeka Copper Gold Tbk, menjadi salah satu pembicara utama dalam webinar “Sains Nikel dari Perspektif Kesehatan Manusia dan Lingkungan.” Acara ini diselenggarakan oleh NiPERA, divisi ilmiah Nickel Institute. NiPERA melakukan penelitian kesehatan dan lingkungan tentang nikel dan zat yang mengandung nikel untuk memberikan panduan ilmiah kepada pemerintah, industri, dan pemangku kepentingan konsumen tentang penggunaan nikel yang aman dan bertanggung jawab. NiPERA diwakili oleh Dr. Chris Schlekat, Dr. Samuel Buxton, Dr. Emily Garman, dan Dr. Kate Heim.

Dalam paparannya, “Penambangan Nikel di Indonesia: Kesadaran Masyarakat dan Lingkungan”, Dr. Sahami menekankan tentang meningkatnya pengawasan terhadap aspek ESG (Environment, Social, and Governance) dalam industri nikel Indonesia untuk memproduksi nikel secara bertanggung jawab dalam mendukung transisi energi global. Ia menguraikan strategi untuk memenuhi harapan ini, termasuk dengan menerapkan standar keberlanjutan global dan membangun keterlibatan yang kuat dengan pemangku kepentingan.

Dr. Sahami juga mempresentasikan Strategi Keberlanjutan MBM yang ditopang oleh dua pilar fundamental: Menghormati Hak Asasi Manusia dan Memastikan Operasi yang Aman dan Etis. Kedua pilar ini mendukung tiga prioritas strategis: Pengembangan Sumber Daya Mineral yang Bertanggung Jawab, Membangun Rantai Nilai yang Berkelanjutan dan Tangguh, serta Berkontribusi pada Ekonomi Rendah Karbon.

Dalam paparan penutupnya, Dr. Sahami menekankan pentingnya asesmen berbasis sains dalam mengidentifikasi dan mengelola dampak dan risiko lingkungan serta kesehatan manusia secara efektif dalam industri nikel.

*

 

By using our website, you hereby consent to our Disclaimer and agree to all of its terms.