Skip links

Merdeka Raih Indonesia DEI & ESG Awards 2024

Inisiatif PT Merdeka Copper Gold Tbk dalam mempromosikan kesetaraan gender dan keragaman diakui dalam The 3rd Indonesia DEI & ESG Awards (IDEAS) 2024. Ajang yang diselenggarakan oleh PR INDONESIA di Malang, Jawa Timur, pada 26 Juli 2024 ini menilai program dan praktik terbaik dalam penerapan komunikasi DEI (Diversity, Equity, Inclusion) dan ESG (Environment, Social, dan Governance). Kompetisi ini terbuka untuk tim komunikasi dari berbagai lembaga, termasuk pemerintahan, perusahaan, perguruan tinggi, hingga organisasi masyarakat nirlaba di seluruh Indonesia. Merdeka berhasil meraih Silver Winner pada Praktik Program Komunikasi Kategori DEI dalam Sub Kategori Kesetaraan Gender dan Keberagaman.

Penilaian IDEAS fokus pada strategi dan program komunikasi yang sistematis, terukur, dan berkelanjutan dengan mempertimbangkan kebijakan atau inisiatif DEI dan ESG, strategi, taktik, kejelasan sasaran, dan dampaknya bagi pemangku kepentingan.

Sejumlah kegiatan Merdeka, seperti perayaan Hari Perempuan dan Kartini, Green Operator, Female Forum, dan kegiatan sukarelawan Bakti Merdeka menjadi bagian penting dalam penilaian. Implementasi komunikasi eksternal dan internal, kolaborasi dengan pemangku kepentingan, dan pemanfaatan media sosial dan saluran digital lainnya juga menjadi faktor penilaian.

Tahun ini, dari 118 entri kompetisi, terpilih 65 entri dari 47 lembaga dalam kategori ESG dan DEI. Animo dari peserta pada tahun ini meningkat dibandingkan tahun sebelumnya. “Respons positif untuk mengikuti kompetisi ini menunjukkan bahwa praktik DEI dan ESG semakin vital bagi setiap organisasi,” ujar Asmono Wikan, pendiri dan CEO PR INDONESIA.

“Kami berharap publik semakin mengenali Merdeka dan komitmen kami sebagai perusahaan tambang yang memberikan ruang seluas-luasnya bagi keragaman, kesetaraan, dan inklusivitas yang dituangkan dalam beragam kebijakan tentang DEI dan program-program yang sejalan dengan nilai-nilai perusahaan dan mendukung pencapaian SDG’s,” ujar Indriani Siswati, Deputy Head of Corporate Communication PT Merdeka Copper Gold Tbk.

Penghargaan ini menambah semangat Merdeka untuk terus mewujudkan komitmennya menciptakan lingkungan kerja yang inklusif dan berkelanjutan, serta memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar sesuai nilai-nilai perusahaan, GREATNESS. Keberhasilan ini merupakan hasil kerja keras dan dedikasi seluruh tim Merdeka dalam menerapkan nilai-nilai DEI dan ESG secara konsisten pada setiap aspek operasional perusahaan.

 

By using our website, you hereby consent to our Disclaimer and agree to all of its terms.