Skip links

BSI Raih Penghargaan Pajak dari DJP Jawa Timur III

PT Bumi Suksesindo (BSI) menerima penghargaan sebagai salah satu wajib pajak dengan kontribusi terbesar pada 2023. Penghargaan ini diberikan dalam acara Tax Gathering yang diselenggarakan oleh Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Timur III pada 19 September 2024 di Savana Hotel and Convention, Malang, Jawa Timur.

Acara tersebut merupakan bentuk apresiasi terhadap 40 wajib pajak yang memberikan kontribusi terbesar dan terdaftar di beberapa Kantor Pelayanan Pajak (KPP) di wilayah Kanwil DJP Jawa Timur III, termasuk KPP Madya Malang. Penghargaan ini menegaskan peran penting BSI, anak perusahaan PT Merdeka Copper Gold Tbk yang mengelola Tambang Emas Tujuh Bukit di Banyuwangi, Jawa Timur, dalam mendukung penerimaan pajak di KPP Madya Malang. Penghargaan ini diterima oleh Tri Wahyudi, Assistant Manager Tax PT Merdeka Copper Gold Tbk.

Kepala Kanwil DJP Jawa Timur III, Tri Bowo, mengapresiasi para wajib pajak yang berhasil mencapai target penerimaan pajak sekalipun berada dalam tantangan ekonomi. “Pajak memiliki peranan kunci dalam pembangunan nasional,” ujarnya. “Yang tidak kalah penting adalah bagaimana para Wajib Pajak turut mengawasi pemanfaatan uang pajak untuk pembangunan bangsa.”

Di Jakarta, beberapa pekan sebelumnya, penghargaan pajak juga diberikan untuk PT Sulawesi Cahaya Mineral yang mengelola Tambang SCM di Konawe, Sulawesi Tenggara, tak lama setelah pemberian penghargaan serupa untuk PT Merdeka Battery Materials Tbk dan PT Merdeka Tsingshan Indonesia. Penghargaan ini mencerminkan komitmen BSI beserta seluruh anak perusahaan dalam Grup Merdeka dalam mematuhi kewajiban perpajakan serta mendukung kemajuan ekonomi dan pembangunan nasional.

*

Foto utama: dari kiri ke kanan: Tri Bowo (Kepala Kanwil DJP Jawa Timur III), Tri Wahyudi (Assistant Manager Tax PT Merdeka Copper Gold Tbk) dan Muhammad Sukri Subki (Kepala Kantor Pajak Madya Malang).

By using our website, you hereby consent to our Disclaimer and agree to all of its terms.